Test Drive Gazelle (Pengetesan)

Test Drive

Walau dengan asesoris seadanya (asal bisa jalan) setelah diproduksi 94 tahun yang lalu, akhirnya pada hari Minggu 12 Desember 2010, Gazelle Dames produksi tahun 1916 untuk kali pertamanya melakukan ujicoba perjalanan (test drive) di Jakarta.

Rute pergi-pulang antara Jembatan Semanggi – Bundaran Hotel Indonesia disaat Car Free Day (CFD).

.

Menarik Perhatian Onthelists

Walau masih dengan asesoris dan penampilan apa adanya, Gazelle Dames Seri-1 produksi tahun 1916 dengan nomer rangka 119.974 akhirnya dikerumuni juga oleh para onthelis yang penasaran di depan Plaza Indonesia, Bundaran H.I pada hari Minggu 12 Desember 2010.

Para onthelis merasa aneh, antara percaya dan tidak… hihihihi… Walau masih dengan asesoris dan penampilan apa adanya setelah direstorasi, Gazelle Mini Dames Seri-1 dengan nomer rangka 119.974 produksi tahun 1916, akhirnya dikerumuni juga oleh para onthelis  didepan Plaza Indonesia, Bundaran H.I pada saat test drive perjalanan perdana setelah diproduksi 94 tahun yang lalu, pada hari Minggu 12 Desember 2010 saat CFD (Car Free Day).

Gazelle Dames drives by young boy

Saat perjalanan perdana, masih banyak asesoris yg belum original dan ukuran frame yg agak kecil serta cat yang halus lengkap dengan striping emasnya, rapih jali seperti baru beli dari toko 94 tahun silam, bingung dan aneh memang.

Palsu? Tapi koq ‘keronconghub-nya besar yah, crank dan hub asli dan amat langka bertuliskan GAZELLE khusus untuk seri tua itu bisa pas masuk dan dipasang… serta terlihat dengan corak costume mentereng dengan warna emasnya. Wuih…

Dari sisi depan, terlihat pula ketrikan merk Gazelle di fork depan bagian bawah juga dengan tinta emas, kadang diraba oleh beberapa orang untuk meyakinkan dirinya.

Beralih pula mata memandang ke arah ketrikan nomer seri 119974 pada ujung batangan dibawah sadel kanan juga dengan tinta emas, ikut diraba… “Wah, seri satu!!!” begitulah kata-kata yang terucap dari bibir mereka.

Sampai akhirnya mereka bingung dan pusing sendiri… antara benar atau tidak… hanya bisa memandang… bermenit-menit… tanpa kata-kata…

Yang punya aja bingung juga koq Mas, kwakwakwak… :p

*****

Test Driving by Other Person

Nantikan foto-foto selanjutnya…

Further Changes (Perubahan Selanjutnya)

This entry was posted in HOME (BERANDA). Bookmark the permalink.

4 Responses to Test Drive Gazelle (Pengetesan)

  1. andre says:

    wah gazzele nya keren banget. di repaint ya? keren

  2. syukri says:

    mantap…………

  3. Fredy says:

    Mau di lepas berapa

Leave a comment